skip to Main Content

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Selamat datang di website Pendaftaran Peserta Didik Baru TKIT Anak Sholeh Praya, untuk tahun ajaran 2020/2021. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk mengunjungi website kami. Informasi pada halaman ini akan membantu Ayah Bunda untuk melakukan pendaftaran putra / putri tercinta sebagai calon peserta didik TKIT Anak Sholeh Praya untuk Tahun Ajaran 2020/2021.

Langkah Mudah: 1.Sebelum memulai proses pendaftaran dan agar Ayah Bunda dapat mengetahui profil kami secara sekilas, mohon Ayah Bunda dapat meluangkan waktunya untuk membacanya. 2. setelahnya, Ayah Bunda juga dapat mempelajari Alur Pendaftaran dan menyiapkan dokumen putra / putri sebagaimana yang tertera pada bagian panduan penerimaan siswa baru TKIT Anak Sholeh Praya tahun Ajaran 2020/2021

PANDUAN PENERIMAAN SISWA/SISWI BARU TKIT ANAK SHOLEH PRAYA TAHUN PELAJARAN 2020-2021

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, segala puji syukur bagi Allah Rabb Semesta Alam, shalawat serta salam mudah-mudahan tetap dicurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, shahabat, dan para pengikutnya yang istiqomah. Dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempersiapkan generasi muslim yang tangguh dan berakhlaq, maka Yayasan Samarada menyelenggarakan pendidikan formal khususnya Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu untuk masa sekarang ini. Melalui pendidikan yang diselenggarakan, TKIT  Anak Sholeh Praya berupaya mewujudkan generasi muslim yang tangguh dan bertaqwa, yakni generasi Robbani yang senantiasa melaksanakan nilai-nilai Robbani dalam seluruh aspek kehidupannya, memiliki kualitas intelektual dan ketrampilan yang tinggi, kreatif dalam menyelesaikan problematika kehidupan serta dalam menjawab tantangan zaman. Cita-cita tersebut tentu tidak dapat diraih   dalam waktu yang singkat namun harus memalui proses pendidikan yang yang direncanakan secara terarah, bertahap, realistis, dan bersungguh-sungguh, yang didukung oleh tim kerja yang profesional. Lebih dari itu semua usaha harus disandarkan dalam rangka ibadah untuk mencari ridho Allah SWT melaui do’a yang tiada pernah berhenti. Telah disadari bahwa kegiatan pendidikan merupakan kegiatan yang tidak dapat berdiri sendiri, oleh karena itu kerja sama yang baik dari orang tua, guru, lingkungan dan sistem yang ada merupakan suatu keniscayaan yang mutlak. Buku panduan pendaftaran siswa baru TKIT Anak Sholeh Praya dimaksudkan sebagai arahan dari panitia agar semua calon wali siswa mengetahui prosedur dan langkah-langkah dalam mendaftarkan putra-putrinya sebagai siswa di TKIT Anak Sholeh Praya. Semoga bermanfaat.

 

LANGKAH-LANGKAH PENERIMAAN SISWA BARU
TAHUN PELAJARAN 2010-2021

  1. Alur Pendaftaran

Pelayanan Informasi Pendaftaran

  • Sekretariat Panitia Pendaftaran  Siswa Baru TKIT Anak Sholeh Praya di: Jl. Pahlawan Lingkungan Tengari, Praya Lombok Tengah (CP. 087865497779)

3. Waktu Pendaftaran :

  • Pendaftaran dibuka hanya Satu Minggu dari tanggal 02 Maret 2020 S/d 06 Maret 2020, dan jumlah yang diterima terbatas berhubung sudah ada daftar tunggu.

4. Tempat Pendaftaran

  • TKIT ANAK SHOLEH PRAYA Sekretariat: Jl. Pahlawan Lingkungan Tengari, Praya Lombok Tengah

5. Syarat-Syarat Pendaftaran:

  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Menyerahkan Foto copy KK dan akte kelahiran  (masing-masing 1 lembar)
  • Menyerahkan Pas foto berwarna latar merah (3 x 4) = 3 lembar
  • Memenuhi usia minimum  4 tahun per Juli 2020

6. Proses Pembelian dan Pengembalian Formulir:

  • Pendaftar (orang tua /wali calon siswa) datang langsung ke sekretariat PSB TKIT Anak Sholeh Praya
  • Pendaftar membawa biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000
  • Pendaftar dicatat identitasnya pada form data, selanjutnya dibuatkan kuitansi pembayaran formulir:
    • Pendaftar mendapatkan satu berkas pendaftaran  berupa    Map berisi: formulir pendaftaran dan  panduan pendaftaran.
    • Berkas pendaftaran dikembalikan maksimal 3 hari semenjak tanggal pengambilan formulir, untuk kemudian dibuatkan tanda  terima berkas
    • Berkas yang tidak lengkap tidak akan diproses secara administrasi

7. Interview dan Petemuan Perdana :

  • Pendaftar / orang tua wali murid harus datang untuk interview sesuai jadwal yang ditetapkan panitia ( undangan /  jadwal menyusul) .
  • Pertemuan perdana diwajibkan hadir bagi wali murid siswa/i baru guna sosialisasi tentang :
    • visi Misi sekolah
    • Tatatertib Sekolah
    • Program Sekolah
    • sosialisasi kegiatan masta siswa/i baru
  • Apabila ada wali Murid Siswa/I Baru yang tidak bisa hadir dengan alasan yang tidak syar’i maka dianggap Mengundurkan Diri.

8. Jadwal interview dan pertemuan Perdana: akan dilaksanakan pada : Kondisional / Jadwal Menyusul

9. Daftar Ulang

  • Daftar Ulang Siswa Baru Mulai Tanggal 16 Maret 2020 S/d 20 Maret 2020.
  • Daftar Ulang Siswa Lama 06 April 2020 S/d 17 April 2020

a. Daftar ulang dilaksanakan di Sekretariat Penerimaan Siswa Baru: Jln Pahlawan Lingkungan Rancak

  Persyaratan Daftar Ulang:

  1. Melengkapi persyaratan administrasi:
    • Setiap orangtua /wali calon siswa baru harus menanda tangani pernyataan kesediaan membayar biaya sekolah (uang pangkal dan SPP)
    • Setiap orangtua /wali calon siswa murid baru harus menaati peraturan /tata tertib sekolah.
    • Pernyataan kesediaan diserahkan kepada panitia oleh orangtua / wali calon siswa baru dan tidak boleh diwakilkan.
  2. Melunasi biaya sekolah (uang pangkal, uang spp bulan Juli, uang seragam, atau keuangan lain yang sudah ditentukan.)

b. Bagi calon siswa baru yang telah diterima, tetapi tidak melaksanakan daftar ulang pada batas akhir waktu yang telah ditetapkan, tanpa pemberitahuan, dianggap mengundurkan diri.

c. Ketentuan calon siswa yang mengundurkan diri sebelum daftar ulang :

  • Uang pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa diambil kembali.

d. Ketentuan calon siswa yang mengundurkan setelah daftar ulang:

  • Calon siswa yang mengundurkan diri sebelum kegiatan orientasi siswa baru tahun 2020-2021 dimulai, maka uang SPP dan uang pangkal dikembalikan setelah dipotong biaya administrasi
  • Siswa baru yang mengundurkan diri sesudah masa orientasi siswa baru, maka uang SPP tidak dikembalikan sedangkan uang Pangkal dikembalikan setelah dipotong biaya administrasi

ETIMILASI BIAYA PENDAFTARAN SISWA BARU : Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu Anak Sholeh Praya Tahun Ajaran 2020/2021 :

Keterangan:

  1. Uang pangkal meliputi  AJP, Seragam,  Sit in Mos,  Kurikulum Tematik dan SPP Bulan Juli 2020.
  2. Pembayaran uang pangkal dilakukan secara tunai di Panitia / Bendahara TKIT Anak Sholeh dengan ketentuan :
    1. Pembayaran pertama kali dilakukan saat daftar ulang minimal Rp 2.335.000
    2. Pembayaran selanjutnya dapat diangsur selambat – lambatnya lunas  pada Tanggal 20 April 2020

10. Masta (Masa Taaruf)

Masta merupakan kegiatan untuk lebih memperdalam pengenalan siswa baru dan orangtua /wali terhadap sekolah, lingkungan dan program-program kegiatannya serta sebagai media sekolah untuk mensosialisasikan program-programnya dan mendapatkan masukan-masukan dari pihak orangtua /wali siswa.

  • Kegiatan Masta terdiri atas 2 jenis: yakni Orientasi Orangtua / wali siswa baru dan Orientasi Siswa baru. Hanya calon siswa yang telah dinyatakan lulus observasi / tes dan melakukan daftar ulang yang berhak dan wajib mengikuti Orientasi.
  • Jadwal Masta  TKIT Anak Sholeh: 
  1. Orang Tua: 25 Marat 2020
  2. Siswa Baru: Kondisional/ Menyusul
  •   Catatan : apabila ada perubahan jadwal, panitia PSB akan memberitahukan secepatnya kepada pihak-pihak yang terkait

11. Ketentuan Seragam Sekolah:

Bentuk, jumlah, warna, model dan atribut seragam sekolah di lingkungan TKIT  Anak Sholeh Praya ditentukan oleh sekolah .

Model pakaian seragam :       

1. Putri : Gamis danJilbab

2. Putra : Celana panjang dan kemeja panjang ,

3. Seragam Olah raga : Celana training panjang dan kaos.

Pemakaian Seragam Sekolah:

  1. Senin                          : Seragam Ungu
  2. Selasa                         : Seragam Ping
  3. Rabu                           : Seragam Khas TKIT
  4. Kamis                         : Seragam Batik JSIT
  5. Jum’at                        : Seragam Olah Raga

Pengambilan seragam kondisional

PENUTUP

Semoga panduan ringkas ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para pengguna. Apabila ada hal-hal yang masih memerlukan penjelasan lebih lanjut Insya Allah Ayah/Bunda bisa mendapat informasi secara langsung dari sumber-sumber pelayanan informasi kami, sebagaimana tercantum di bagian awal buku panduan ini. Kami akan membuka diri dan berterima kasih atas perhatian, kerjasama, kritik, saran, dan masukan sebagai bahan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja kami.

Panitia PSB  2020


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *